Sahadat Cerbon - Sahadat Jeneng

Sahadat Cerbon - Sahadat Jeneng
Ashadu sahadat jeneng, kang jumeneng kelawan isun, jisim kang solat, solat sajeroning jisim, madep ning dzatullah, masup ning sifatullah, ya hu iman, hu suci , badan sampurna.

Senin, 19 Oktober 2015

Karya Ibnu Arabi


Tentang Penyatuan Cinta (Wahdatul Mahabbah), secara lantang Ibnu Arabi memekikkannya dalam kalimat dan syair berikut ini:
"Di sanalah, jerit memecah dan musnah keduaan, berpindah kepastian antara dalam antara, dan teramat sulit bahwa yang satu menjadi dua. Hal itu karena perpindahan kekekalan pandang pecinta bersama kekasih. Makna ini tersimpan dalam rahasia bait syair di bawah ini:
Yang terlamar kebaikan terhalang
Tiada ketentraman selain persandingannya
Bila dia tampak oleh yang birahi
Dia memberi petunjuk padanya
Sewaktu dia menyendiri
Ketahuilah Dia
Hilang sifat dan sirna dzat
Jika dia abadi dan diami pandangan
Dia tak sanggup
Karena pada sifatnya dengan sesuatu yang nyata
Dari kelembutannya
Dia butakan matanya
Saat dia memandangnya dengannya
Adanya penglihatan dengannya itulah pandangnya."
Itu ada di Buku Pustaka Keraton Cirebon: Pembuka Rumus dan Kunci Perbendaharaan, Tema Tasawuf, 714 halaman, HVS, BW, Harga Rp. 150rb (sdh ongkir). Kepada pemesan silahkan transfer sebesar Rp. 150rb ke rekening saya: BANK: BRI Gunungjati Cirebon. NOREK: 0406 - 01 - 000 - 966 - 533. AN: Muhamad Mukhtar Zaedin, Kemudian beritahu saya bukti transfer nya, selanjutnya beri tahu saya alamat kirim yg dikehendaki. 

Kontak Person Muhamad Mukhtar Zaedin:
HP: 081911312907
WA: 081322990419
BBM: 538c41dc
email: mukhtarzaedin@gmail.com - mukhtarzaedin@yahoo.com

Terimakasih


***HAKIKAT ILMU ADALAH SEGALA PENGETAHUAN YANG MEMBUATMU SEMAKIN DEKAT DENGAN ALLAH SWT, BUKAN PENGETAHUAN YANG MEMBUATMU SOMBONG DAN MERASA BISA. AJA NGAJI KEJAYAN KANG ALA RAUTAH***

Tidak ada komentar: