Sahadat Cerbon - Sahadat Jeneng

Sahadat Cerbon - Sahadat Jeneng
Ashadu sahadat jeneng, kang jumeneng kelawan isun, jisim kang solat, solat sajeroning jisim, madep ning dzatullah, masup ning sifatullah, ya hu iman, hu suci , badan sampurna.

Senin, 19 Oktober 2015

Karya Ibnu Arabi

Cinta yang menggelora yang telah meleburkan jiwa Ibnu Arabi membuat Ibnu Arabi semakin menyatu dan wushul dengan cinta itu sendiri, sehingga dalam sebuah pemaparannya Ibnu Arabi merasakan cinta sendiri adalah dirinya. Bacalah ini:
"Ketahuilah, sesungguhnya kekasih melucuti dengan kelembutan khususnya akan kekhusukan cintanya. Dan kekasih menarik serpihan cintanya kepadanya dengan kekuatan kuasanya, laksana sembrani yang bergantung seluruh bagian-bagian besi pada dirinya dan menariknya pada dirinya. Besi-besi berputar bersamanya sewaktu sembrani memutarnya, dan menariknya sebagaimana dia menjadi. Maka sebagian dari sifat pecinta adalah selalu condong dengan hati yang heran, bingung, dan menjauhi yang tercela. Dalam hal itu, aku dendangkan syair:
Wahai yang amat birahi padaku
Mahal emas kawin
Mahal tuk meminangku
Jasad yang remeh dan ruh dalam kesungguhan
Pelupuk yang merasakan kantuk
Jiwa yang di dalamnya tiada selain aku
Saat kamu berharap, tunaikan harga
Sirnakan dirimu, jika mau, dalam sirna baka
Kefanaan mendekati pada kefanaan itu
Dan tanggalkanlah kedua terompahmu
Saat kau kunjungi aku
Itulah makna di dalamnya telah berlaku
Dari dua keberadaan
Lepaskan dirimu
Hapuskan jarak dari antara kita
Sewaktu kau ditanya
Siapa yang birahi?
Jawablah
Akulah yang birahi!
Dan siapa teramat birahi?
Aku!


Itu ada di Buku Pustaka Keraton Cirebon: Pembuka Rumus dan Kunci Perbendaharaan, Tema Tasawuf, 714 halaman, HVS, BW, Harga Rp. 150rb (sdh ongkir). Kepada pemesan silahkan transfer sebesar Rp. 150rb ke rekening saya: BANK: BRI Gunungjati Cirebon. NOREK: 0406 - 01 - 000 - 966 - 533. AN: Muhamad Mukhtar Zaedin, Kemudian beritahu saya bukti transfer nya, selanjutnya beri tahu saya alamat kirim yg dikehendaki. 

Kontak Person Muhamad Mukhtar Zaedin:
HP: 081911312907
WA: 081322990419
BBM: 538c41dc
email: mukhtarzaedin@gmail.com - mukhtarzaedin@yahoo.com

Terimakasih


***HAKIKAT ILMU ADALAH SEGALA PENGETAHUAN YANG MEMBUATMU SEMAKIN DEKAT DENGAN ALLAH SWT, BUKAN PENGETAHUAN YANG MEMBUATMU SOMBONG DAN MERASA BISA. AJA NGAJI KEJAYAN KANG ALA RAUTAH***

Tidak ada komentar: